Disnakeswan Kab. Pohuwato Verifikasi Kelompok Ternak di Taluditi

Panca Karsa II – Sebelum menerima bantuan ternak kambing dan sapi untuk kelompok peternakan, yang ada di Kecamatan Taluditi, perlu dilakukan verifikasi terhadap calon anggota penerima bantuan.

img_20161031_135158
Anggota Kelompok Ternak Yang Mengikuti Verifikasi (Foto : Hisbullah)

Verifikasi ini dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pohuwato, pada hari Senin (31/10) yang bertempat di Kantor Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi.

Kelompok yang diverifikasi saat ini ada tiga kelompok, yakni kelompok Huyula Jaya dari Desa Makarti Jaya, kelompok Suka Maju dari Desa Puncak Jaya dan Kelompok Harapan Jaya dari Desa Panca Karsa II.

Sekretaris Desa Panca Karsa II, Mohamad Hisbullah, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan yang akan diberikan nanti bisa digulirkan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya, guna untuk mensejahterakan kelompok itu sendiri

Selanjutnya, pengurus dan anggota kelompok peternakan wajib hadir, yang nantinya akan mengisi qusioner yang telah disediakan oleh Tim Verifikasi, untuk kelengkapan administrasi verifikasi ini, tambahnya.

img_20161031_143555
Anggota Kelompok Sedang Diverifikasi (Foto : Hisbullah)

Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Pohuwato (Fitri Abdul Wali, S.Pt), dalam pertemuannya dengan kelompok ternak menjelaskan, “bahwa verifikasi ini akan dilakukan dalam dua tahap, pertama yakni wawancara yang akan dilaksanakan saat ini, kedua yakni verifikasi lapangan, dimana nanti ada Tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Pohuwato, akan turun langsung ke rumah pengurus dan anggota kelompok ternak, untuk meninjau langsung kondisi dan kesiapan kelompok, dalam menerima bantuan ternak tersebut.

Turut hadir juga pada kegiatan verifikasi kelompok ternak, Kepala Desa Makarti Jaya Bapak Suharto.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan