Kepala Desa Panca Karsa II Lakukan Serah Terima Rumah Layak Huni

Program Rumah Layak Huni merupakan Program Rutin Daerah Kabupaten Pohuwato, dalam membantu membenahi dan membangun rumah warga masyarakat yang tidak layak huni, dan menjadikan rumah yang memadai yang dapat ditempati dengan layak untuk keluarga.

Pada hari Selasa (15/11), Pemerintah Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi, melakukan serah terima Rumah Layak Huni (Mahyani), kepada masyarakat kurang mampu.

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala Desa, yang didampingi oleh Sekretaris Desa, Kepala Urusan Pembangunan, Kepala Dusun serta RT Desa Panca Karsa II. Penyerahan 3 (tiga) Unit Rumah Layak Huni ini, terdiri diantaranya di Dusun Tri Tunggal, Dusun Mulya dan Dusun Abadi.

Acara tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Rumah Layak Huni, antara Kepala Desa dengan penerima Mahyani, yang disaksikan dihadapan warga masyarakat setempat.

Kepala Desa Supriadi, dalam arahannya menyampaikan kepada penerima-penerima Mahyani, agar kiranya bisa menjaga dan merawat bantuan Rumah Layak Huni ini, dimana rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi keluarga, tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga mental, sosial dan kenyamanan tempat berlindung.

Rona kebahagiaan terpancar di wajah salah satu penerima mahyani Bapak Juari (69), melihat rumah bercat hijau yang segera ia tempati bersama keluarga. Petani yang dikarunia dua orang anak ini berucap syukur, dan berterima kasih kepada semua pihak, yang telah berempati membangunkan tempat tinggal yang layak bagi keluarganya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan