Rapat Evaluasi Aparat Desa dirangkaikan Rapat Koordinasi

Panca Karsa II (Selasa, 21/03/2017), Rapat bulanan Evaluasi Aparat Desa dirangkaikan rapat koordinasi dengan seluruh anggota BPD dikantor desa Panca Karsa II.

Rapat kali ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan yaitu Kasie Pelayanan, Pendamping Lokal Desa, lima anggota BPD dan seluruh aparat desa serta staf

Tujuan rapat bulanan evaluasi aparat adalah melihat sejauh mana  capaian kinerja aparat, maupun kendala – kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, dan fungsinya sebagai aparat desa selama triwulan pertama pada rahun 2017 ini.

Adapun titik fokus evaluasi aparat desa kali ini, mulai dari tingkat kehadiran aparat dalam pelayanan dikantor, dan pembenahan admistrasi desa, sebagai desa yang berada di ibu kota Kecamatan Taluditi yang tentunya dituntut aparat untuk selalu siap melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya.

Pertemuan kali ini dirangkaikan dengan rapat koordinasi BPD dengan pemerintah desa, ini bertujuan agar BPD mengetahui perencanaan pembangunan Desa Panca Karsa II untuk Tahun 2017 ini, sekaligus mendengar pendapat serta masukan dari BPD terkait dengan persiapan pelaksanaan alokasi anggaran desa yang bersumber dari APBN maupun yang bersumber dari APBD.

Ketua BPD (Subani) dalam arahannya berharap pemerintah desa mampu besinergi dengan lembaga desa dengan mengedepankan prinsip transparan dalam mengelola anggaran tersebut.

Abdurahman Limehu sebagai Kasie Pelayanan Camat Taluditi, memberikan apresiasi terhadap pemerintahan desa Panca Karsa II beserta seluruh BPD, karena masih mampu menjaga kekompakan demi mewujudkan Panca Karsa II yang lebih baik.

Saya berharap agar kegiatan seperti ini senantiasa dijaga dan ditingkatkan sehingga Desa Panca Karsa II semakin baik kedepan, begitu juga dengan pelaksanaan pembangunan kedepan agar senantiasa mengedepankan prinsip transparan dan akuntabilitas sehingga pemerintahan desa semakin terpercaya. Ungkapnya.

Peserta Rapat Aparat Desa dan BPD (Foto : Sri Rahayu)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan