Pemerintah Desa Berikan Bantuan Seragam SD dan SMP Pada Masyarakat Kurang Mampu

Panca Karsa II, Pemerintah Desa Panca Karsa II membagikan bantuan pakaian seragam sekolah kepada 20 masyarakat yang kurang mampu pada hari Kamis (22/6). Sebanyak 20 Paket bantuan seragam sekolah yang terdiri 10 Paket untuk Sekolah Dasar (SD) dan 10 Paket untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), diserahkan  secara simbolis oleh Kepala Desa Panca karsa II Supriadi.

  1. Penyerahan dilakukan di Aula kantor desa itu turut juga dihadiri BPD Desa Panca Karsa II yang diwakili oleh Anggota BPD Mujianto, Pendamping Lokal Desa Ali Usman, Mahasiswa KKN PPM UGM dan para orang tua wali murid. Walaupun dalam keadaan puasa, tidak menghalangi semangat dan keceriaan para orang tua yang anaknya akan mendapatkan bantuan seragam sekolah untuk menunggu.

Slamet Hariyadi (35th) salah satu orang tua dari siswa penerima bantuan seragam mengungkapkan rasa kegembiraannya ketika ditemui oleh kami. Bapak yang tinggal di Dusun Mulya ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan segenap Pemerintah Desa Panca Karsa II yang telah memberikan bantuan seragam kepada anak kami melalui Dana Desa Tahun 2017

Bapak Kepala Desa Supriadi, berharap kepada para orang tua wali siswa, agar memotivasi anaknya untuk terus menempuh pendidikan sampai dijenjang perguruan tinggi. Karena kami pemerintah desa selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga tidak akan adanya anak yang putus sekolah nantinya.

Supriadi juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan mengingtakan anak-anak mereka, agar bisa menjaga dan merawat bantaun yang telah diberikan.

Sementara itu sekretaris Desa Mohamad Hisbullah menjelaskan sebanyak 20 paket bantuan yang diberikan untuk siswa SD dan SMP ini dengan rincian 1 paketnya terdiri dari : 1 stel seragam sekolah, 1 pasang sepatu dan kaos kaki, 1 buah tas dan 1 paket alat tulis menulis. **(admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan