Pencanangan Kampung KB di Desa Panca Karsa II

Panca Karsa II – Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemerintah Desa melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) bekerjasama dengan Kecamatan Taluditi mencanangkan Kampung KB di Desa Panca Karsa II, Selasa (19/09/2017).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo dan SKPD terkait , Camat Taluditi, Kepala Desa Se kecamatan Taluditi, TP PKK Desa se Taluditi, tokoh masyarakat, PLKB, serta ratusan masyarakat sekitar.

Kades Panca Karsa II Supriadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan rasa senangnya karena Desa Panca Karsa II menjadi sasaran Kampung KB. Diketahui Kampung KB menjadi salah satu program yang sangat strategis dan dibentuk dengan tujuan mensejahterakan masyarakat desa.

Sedangkan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

 “Mari Kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar Kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan semakin jaya,” harapnya. **(sitty)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan