GENERASI SEHAT CERDAS GELAR SEMINAR PEMBEKALAN MEDIA KOMUNITAS

Dalam rangka mengoptimalkan program Generasi Sehat Cerdas

Generasi Sehat Cerdas, menyelenggarakan seminar pembekalan media komunitas.

Dalam kegiatan ini hadir Bapak sekcam, Fasilitator kecamatan, Fasilitator Keuangan, Bendahara UPK, Pendamping Lokal, Perwakilan dari KPMD, Operator Desa, dan para awak media dari Gorontalo Post selaku Pemateri, Pembekalan Media Komunitas ini diselenggarakan di Aula Kantor Camat Taluditi pada hari ini, Jum’at (24/11/2017).

Dalam sambutannya bapak Sekretaris Camat Taluditi bapak Arfan Mohi, S.Com mewakili bapak Camat Taluditi menyampaikan “dalam tata cara mencari informasi harus ada filter sebelum diberitahukan atau dipublikasikan ke media social yang ada”

“Pada Kegiatan ini dari pihak penyelenggara pembekalan menghadirkan Pemateri langsung dari Media yang ada di Provinsi Gorontalo, yaitu Gorontalo Post” kata Fasilitator Kecamatan Taluditi bapak Risno Adam, S.H, “oleh sebab itu kegiatan kali ini mohon diikuti dengan sebaik-baiknya” sambungnya

Seminar  ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Desa terutama Operator dalam membuat sebuah berita yang layak untuk disebarluaskan kepada masyarakat sehingga menjadi konsumsi public.

Para peserta Pembekalan Media Komunitas sangat berantisius mengikuti pelatihan tersebut. Para Awak media dari Gorontalo Post yang menjadi Pemateri menjelaskan secara detail tentang tata cara dalam meliput suatu berita.

Ketua Panitia Pelaksana Leksi A Rahman mengatakan, “kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari masyarakat yang memberikan respon positif”. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dimana berkat ilmu jurnalistik yang diberikan diharapkan dapat diimplementasikan untuk memberikan informasi yang akurat dan menarik untuk dibaca,” tambahnya.(Admin_Sitty)***

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan