PEMBANGUNAN DRAENASE DAN PEMBANGUNAN PLAT DEKER DI DESA PANCA KARSA II

Panca Karsa II, (29/06/2018). Pembangunan Draenase dan Pembangunan Plat Deker di Desa panca Karsa II sudah mulai dikerjakan pada pertengahan bulan mei 2018, yang bervolume 150 Meter dan 2 Unit pembangunan Plat Deker tersebut di danai oleh dana desa sebesar Rp. 123.824.000,- yang dibangun di Dusun Mulya Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi.
Pembangunan Draenase dan Pembangunan Plat Deker mendapat sambutan baik dari warga di dusun tersebut. Bagaimana tidak, saluran Drainase yang dibangun di dusun Mulya yang bervolume 150 Meter dan 2 Unit Plat Deker, oleh pemerintah desa dianggap sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan buruknya sistim saluran pembuangan air limbah rumah tangga dan genangan air di permukiman warga selama ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga di daerah tersebut kondisi jalan yang slama ini dilalui sangat rawan kerusakan disebabkan genangan air yang terjadi saat hujan menggenangi badan jalan. Beruntung sejak drainase tersebut dibangun, jalan yang selama ini tergenangi air hujan dapat teratasi.
Kepala Desa (Supriadi), ketika ditemui menjelaskan setiap musim penghujan jalan yang terletak didusun Tritunggal ini tidak bisa dilalui, karena akses jalan yang rendah sehingganya air menggenangi seluruh badan jalan, dan pemerintah Desa melalui dana desa Tahun 2017 ini, menjadi perioritas pembangunan jalan dan talud.
Jika air hujan tidak dialirkan dengan baik maka ada beberapa dampak kerugian yang dirasakan oleh warga dilokasi tersebut, yakni jalan yang ada disisi drainase itu akan semakin rusak. Bahkan ancaman penyakit yang disebabkan oleh genangan air dapat memicu perkembangbiakan nyamuk demam berdarah. Oleh sebab itu untuk mencegah itu semua, kami membangun saluran drainase ini agar air yang ada ditempat ini dapat dialirkan menuju saluran air yang terdapat disekitar persawahan itu,” Tutur Kepala Desa Panca Karsa II Bapak Supriadi.
“beliau berharap dengan adanya Pembangunan Draenase dan Pembangunan Plat Deker tersebut, bisa memudahkan masyarakat sekitar dalam mengakses jalan, sehingga tidak membuat keresahan masyarakat ketika musim penghujan turun” tutup kades.***(Admin_Sitty).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan