PENYERAHAN BANTUN PADA DESA PANCA KARSA II

Panca Karsa II (Selasa, 05/06), Pemerintah Desa Panca Karsa II membagikan bantuan pakaian seragam sekolah kepada 20 masyarakat dan bantuan modal usaha kepada masyarakat. Sebanyak 20 Paket bantuan seragam sekolah yang terdiri 10 Paket untuk Sekolah Dasar (SD), 10 Paket untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP),permodalan usaha untuk bantuan penjual somai,permodalan usaha untuk perbengkelan dan permodalan usaha untuk pertukangan diserahkan secara simbolis oleh Bapak Camat Taluditi dan Kepala Desa Panca karsa II Supriadi.
Penyerahan dilakukan di Aula kantor desa Panca Karsa II, dihadiri oleh Bapak Camat Taluditi,Ketua BPD beserta Anggota BPD Desa Panca Karsa II, Pendamping Desa Ibu Fitriani, Pendamping Lokal Desa Ali Usman, dan para orang tua wali murid, dan juga kelompok pemanfaat pemodalan usaha.

Walaupun dalam keadaan puasa, tidak menghalangi semangat dan keceriaan para orang tua yang anaknya akan mendapatkan bantuan seragam sekolah untuk menunggu. Dan para warga yang mendapatkan bantuan usaha permodalan.
Dana ini murni bersumber dari Dana Desa Tahun 2018, “Tutur Kepala Desa Bapak Supriadi”.
Kepala Desa Bapak Supriadi, berharap kepada para orang tua wali siswa, agar memotivasi anaknya untuk terus menempuh pendidikan sampai dijenjang perguruan tinggi. Karena kami pemerintah desa selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga tidak akan adanya anak yang putus sekolah nantinya.
Begitu juga dengan kelompok pemanfaat modal usaha, beliau berharap kelompok bisa menjaga yang sudah di berikan, dan mudah mudahan bisa mempermudahkan masyarakan itu sendiri
Bapak Supriadi juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan mengingtakan anak-anak mereka, agar bisa menjaga dan merawat bantuan yang telah diberikan.
Tujuan yang ingin dicapai dari pemberdayaan masyarakat ini yaitu untuk membentuk individu dan masyarakat menjadi mandiri, berkaitan dengan penambahan modal usaha, kegiatan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang bermanfaat sehingga bisa berkembang, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan tidak ketergantungan lagi dengan eksploitasi sumberdaya alam yang ada dan terbatas itu, sehingga mampu mencari mata pencaharian alternative lainnya, masyarakat harus mampu mengelola dan mengembangkan sumberdaya alam yang ada sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat namun tetap lestari.”Ucap Bapak Camat Taludit”.

Sementara itu sekretaris Desa Mohamad Hisbullah menjelaskan sebanyak 20 paket bantuan yang diberikan untuk siswa SD dan SMP ini dengan rincian 1 paketnya terdiri dari : 1 stel seragam sekolah, 1 pasang sepatu dan kaos kaki, 1 buah tas dan 1 paket alat tulis menulis. Satu paket Untuk usaha permodalan penjualan somai, satu paket Untuk usaha permodalan perbengkelan, dan satu paket Untuk usaha permodalan pertukangan. ***(Admin_Sitty

)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan