PENGADAAN SUSU LANSIA DESA PANCA KARSA II

PANCA KARSA II. Pemberian bantuan susu untuk Lansia. Diberikan langsung oleh kader-kader kesehatan, dari kader kesehatan membagikan Susu Anline untuk Lansia.
Pemberian bantuan Susu untuk lansia ini berasal dari Dana Desa, Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesehatan.
Karna di anggap sangat penting…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Seberapa penting minum susu bagi lansia?

Mungkin Anda sudah tahu bila susu adalah salah satu sumber terbesar dari kalsium dan vitamin D. Kedua jenis zat gizi ini dibutuhkan tubuh untuk membuat tulang lebih kuat dan mencegah kerapuhan.

Susu memiliki beberapa manfaat tersendiri bagi orang yang lanjut usia, yaitu:
• Minum susu bisa memperlambat pengeroposan tulang. Kalsium dan vitamin D yang ada di dalam susu, dapat membuat tulang menjadi lebih padat, sehingga mencegah tulang rapuh. Dalam satu gelas susu rendah lemak saja, terkandung 306 mg kalsium, yang bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium Anda sehari.
• Baik untuk kesehatan jantung. Susu juga mengandung kalium, yaitu zat gizi yang berperan dalam tekanan darah. Berbagai studi menyatakan bahwa meningkatkan asupan kalium efektif menurunkan risiko penyakit jantung.
• Mencegah osteoarthritis. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Arthitis Care & Research menyatakan bahwa minum susu dengan rutin dapat mencegah pengapuran sendi.
• Menjaga massa otot. Masalah yang sering dihadapi para lansia adalah hilangnya massa otot. Hal ini dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi susu karena susu adalah salah satu sumber protein yang baik. Namun hal ini harus diiringi juga dengan aktivitas fisik.

Kandungan Nutrisi Susu Anlene
Anlene merupakan produk susu yang dirancang berdasarkan berbagai penelitian dan ilmu pengetahuan yang berguna untuk mencegak pengeroposan tulang, memelihara volume tulang, serta meningkatkan kadar manfaat vitamin D yang penting dalam proses penyerapan kalsium dalam tubuh. Adapun komposisi dari produk susu Anlene diantaranya adalah Susu bubuk skim, Kalsium, Fruktosa, Magnesium oksida, Besi Piranofosfat, Perisa krim buds asia dan perisa vanilla esensial, Vitamin E, Vitamin A, Seng oksida, Vitamin D3, Vitamin K, Asam Folat.

Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi susu Anlene antara lain adalah :
1. Membantu menjaga kesehatan tulang serta mengurangi resiko terjadinya pengeroposan pada tulang
Susu Anlene memiliki kombinasi kandungan nutrisi yang unik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta mengurangi resiko terjadinya tulang keropos. Dalam hasil penelitian yang dilakukan secara global yang dilakukan diberbagai negara seperti New zealand, Indonesia, China, serta Philiphina telah menunjukkan bahwa Anlene telah terbukti mampu mengurangi resiko terjadinya pengeroposan tulang serta memberikan perlindungan terhadap kekuatan tulang secara pesat, yaitu dalam jangka waktu 2 hingga 4 minggu.

2. Membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang
Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu Anlene 2 gelas per harinya memiliki kepadatan mineral yang tinggi jika dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi susu Anlene.

3. Meningkatkan kondisi vitamin D dalam tubuh
Kita mengetahui bahwa vitamin D sangat penting dalam proses penyerapan manfaat kalsium secara efektif dalam tubuh manusia. Dan dengan berjalannya waktu, mengkonsumsi susu Anlene akan dapat memberikan perubahan-perubahan yang mengarah pada semakin meningkatnya kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium serta mengurangi terjadinya pengeroposan tulang. Dengan begitu akan menurunkan resiko terjadinya keretakan pada tulang secara efektif.

4. Membantu menjaga manfaat kesehatan tulang


Anlene merupakan produk susu yang diformulasikan secara khusus, dimana dalam proses siklus pembentukan ulang tulang hal itu sangat diperlukan sebagai bahan bakar. Ketika asupan kalsium dalam tubuh tidak mencukupi, maka tubuh akan menghisap kalsium yang ada pada tulang dan menggunakannya untuk melakukan fungsi lain dalam tubuh. Untuk itulah sangat penting meningkatkan kadar vitamin D yang berguna dalam proses penyerapan kalsium dala tubuh kita.
Pembagian susu lansia ini di bagikan langsung kepada pemanfaat, pada Posyandu Lansia yang bertempat di Posko Posyandu.****(Admin_Sitty).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan