KEGIATAN PENYULUHAN KESEHATAN PERAWATAN BAYI DAN IMUNISASI PADA DESA PANCA KARSA II

Panca Karsa II, (24/07). Telah diselenggarakan Penyuluhan Kesehatan Perawatan Bayi dan Imunisasi, yang Bertempat Di Aula Kantor Desa Panca Karsa II dan di Hadiri Oleh Sekretaris Desa Panca Karsa II, Pengurus PKK Panca Karsa II, Staf Kesehatan dari Puskesmas Panca Karsa II sekaligus Menjadi Pemateri pada penyuluhan tersebut, dan Para Undangan.

Apa Itu Pelayanan Kesehatan Bayi Dan Balita….?????

Pelayanan Kesehatan Bayi Dan Balita adalah pelayanan kesehatan sesuai standar yang diberikann oleh tenaga kesehatan kepada bayi sedikitnya 4 kali, selama periode 29 hari sampai dengan 11 bulan setelah lahir.”Jelas Pemateri Ses Asna Dudetu.


Sudahkah anak Anda di-imunisasi???

Ada beberapa isu yang sering dipercaya oleh orangtua terhadap imunisasi atau vaksin, sehingga orangtua cenderung untuk tidak melakukannya sesuai jadwal yang telah ditentukan.
Sebelumnya orangtua harus memahami lebih jauh mengenai vaksin dan efek sampingnya sebelum mengambil keputusan untuk tidak memberikan vaksin yang diperlukan anak berdasarkan isu-isu dan ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan yang nantinya akan membahayakan nyawa anak.
Pentingnya imunisasi bagi anak
Imunisasi atau vaksin merupakan investasi masa depan bagi anak, karena dengan vaksin anak akan terhindar dari penyakit serta infeksi berbahaya. Anak-anak Anda akan memiliki kesempatan beraktifitas, bermain dan belajar tanpa terganggu oleh masalah kesehatan.
kehawatiran yang dirasakan orangtua berdasarkan informasi yang kini dapat dengan mudahnya didapat dari makin canggihnya dunia infomasi teknologi. Maka tak heran orangtua sering menanyakan seputar efek samping dari pemberian vaksinasi. Bahkan tak sedikit diantara mereka mengambil jalan aman dengan hanya memberikan imunisasi standar pada anak.

Imunisasi memberikan kekebelan tubuh secara buatan dengan pembentukan antibody sehingga melindungi anak dan mengurangi keparahan penyakit
Imunisasi merupakan upaya memperoleh kekebalan tubuh secara buatan melalui pemberian kuman hudip yang dilemahkan atau bagian tubuh dari kuman untuk membentuk antibody. Imunisasi bertujuan untuk melindungi anak terhadap penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, sehingga angka kejadian penyakit tersebut dapat dikurangi, dan diharapkan dapat membasmi penyakit tersebut secara menyeluruh.
Pelayanan kesehatan bayi baru lahir dan anak balita adalah merupakan program pemerinntah untuk menurunkan angka kematian bayi baru lahir dan anak balita. Untuk itu kita sebagai calon nakes hendaknya mempedomani yang sudah ditetapkankn pemerintah yaitu melakukan pelayanan sesuai standar seperti yang sudah kita bahas diatas.***(Admin_Sitty).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan