PESTA DEMOKRASI MASYARAKAT DESA PANCA KARSA II KECAMATAN TALUDITI KABUPATEN POHUWATO

Panca Karsa II. Indonesia akan mengukir sejarah baru, Pemilihan Umum serentak pertama yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 . Seluruh warga negara Indonesia tidak terkecuali warga masyarakat Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato. akan menggunakan hak pilih mereka.

Dokumentasi Antusias Masyarakat Dalam Memberikan Hak Suaranya, (Take Gambar Team KPPS)

Pada penyelenggaraan Pemilu 2019 ini, masyarakat akan menggunakan lima jenis surat suara, yakni untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan tingkat kabupaten atau kota.

Pada Desa Panca Karsa II  terdapat 4 (Empat) Tempat Pemungutan Suara (TPS), TPS 1 bertempat diDusun Tri Tunggal, TPS II bertempat diDusun Mulya , TPS III  bertempat diDusun Abadi , TPS IV bertempat diDusun Lembah Permai. Panita pemilu membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai pada pukul 07.00 WITA, tidak dipungkiri walaupun antrian panjang dan cuasa pada saat itu sangat panas, namun tidak sedikit mengurangi semangat Warga Desa Panca Karsa II untuk  mengikuti pelaksanaan Pemilu, Satu persatu warga mulai berdatangangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suara mereka.

Pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 di desa Panca Karsa II berjalan aman dan kondusif, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia menutup Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan dengan penghitungan hasil kertas suara.

Dokumentasi saat perhitungan surat Suara( Take Gambat Team KPPS )

Pemerintah Desa Panca Karsa II menghimbau kepada masyarakat agar menjaga pesta demokrasi ini secara aman, damai dan tertib. Serta diminta untuk menggunakan hak suara nya secara LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia).

Adapun beberapa harapan oleh masyarakat dalam pemilu tahun ini diantaranya: Pemerintantahan yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi,Pemerintahan yang bersih,Pemerintahan yang adil, dan tentunya untuk Indonesia yang lebih maju.

Harapan nya siapapun yang terpilih nanti “semoga menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas, jujur dalam keadilan serta seluruh visi misi nya dapat terrealisasi dengan baik.” ucap Sudarmini setelah usai memberikan hak suara nya.(Admin_Sitty***).

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan