PEMBANGUNAN JALAN, TALUT DAN JUGA PLAT DEKER DESA PANCA KARSA II KECAMATAN TALUDITI KABUPATEN POHUWATO

Panca Karsa II, ( Senin, 29 Juli 2019) Pekerjaan Pembangunan Jalan dan Talud, dan juga Pembangunan  Plat Deker di Desa Panca Karsa II sudah mulai dikerjakan pada pertengahan bulan Mei 2019, yang bervolume 138 Meter. Pembangunan tersebut di danai oleh Dana Desa sebesar Rp. 119.104.485,- yang dibangun di Dusun Tri Tunggal Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi.

Pekerjaan Pembangunan tersebut mendapat sambutan baik dari warga di dusun setempat. Bagaimana tidak, Pembangunan Jalan dan Talud, dibangun di dusun Tri Tunggal yang bervolume 138 M itu, oleh pemerintah desa dianggap sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan buruknya sistem saluran pembuangan air limbah rumah tangga dan genangan air yang membanjiri badan jalan menuju pemakaman umum.

Kondisi Jalan Sebelum di Perbaiki ( Shoot Gambar Arif Wahyudi )

Selama ini kalau terjadi hujan, sangat kesulitan bagi masyarakat menggunakan akses jalan menuju pemakaman, bukan hanya itu, sangat sulit juga bagi petani yang akan menuju ke perkebunannya.

Beruntung sejak Pekerjaan Pembangunan Jalan dan Talud, dan juga Pembangunan  Plat Deker tersebut dibangun, jalan yang selama ini tergenangi air hujan dan air limbah warga dapat teratasi dengan baik walaupun pekerjaan tersebut belum selesai 100%.

Pembangunan tersebut sudah berjalan kurang lebih 2 bulan dan progres pembangunannya sudah mencapai 90 % ungkap Bapak Arif Wahudi Selaku Pelaksana Kegiatan.

Terkait pelaksanaan pembangunannya, Bapak SUPRIADI, S.IP Selaku Kepala Desa Panca Karsa II  mengatakan bahwa tenaga kerja yang mengerjakan Pembangunan Jalan dan Talud, dan juga Pembangunan  Plat Deker tersebut  berasal dari masyarakat setempat, kerja tangan masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memajukan Desa.

“beliau juga berharap mudah-mudahan dengan dibangunnya Pembangunan Jalan dan Talud, dan juga Pembangunan  Plat Deker ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan juga dapat mengatasi kesulitan warga yang di alami selama ini”. Tutup Bapak Supriadi.( Admin_Sitty)***

 

Gambar Saat Pekerjaan Berlangsung ( Shoot Gambar Arif Wahyudi)

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan