SOSIALISASI PROGRAM BEKERJA ( BEDAH KEMISKINAN RAKYAT SEJAHTERA) PADA DESA PANCA KARSA II KECAMATAN TALUDITI

Panca Karsa II, Jumat 23 Agustus 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi Program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) untuk Desa Panca Karsa II, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato.

Program tersebut merupakan inovasi dari Kementerian Pertanian, dalam upaya meningkatkan Kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan masyarakat Desa Panca Karsa II.

Bertempat di Aula Kantor Desa Panca Karsa II, Turut hadir Unsur BPD,Pemerintah Desa, dan Calon Penerima Bantuan Ternak Ayam.

Dalam sambutannya Bapak Supriadi, S.IP selaku Kepala Desa Panca Karsa II menyampaikan Bantuan Ternak Ayam ini akan diberikan apabila penerima sudah membuat kandang, Beliau juga berharap mudah-mudahan dengan adanya Program Bekerja ini Perekonomian di Desa Panca Karsa II bisa berkembang dengan lebih baik, tutupnya.

Bapak Budi Mulyono selaku TKSK Kecamatan Taluditi juga menjelaskan teknis untuk pembuatan kandang minimal berukuran 5M2 , dengan syarat kandang ini harus memiliki Atap, dinding dan lantai  jadi sebelum ternak ayam tersebut di salurkan, kandangnya sudah tersedia.

bantuan ini berupa Ternak Ayam sebanyak 50 Ekor yang berumur 4 minggu, tapi sudah diberikan vaksin dan vitamin.

Di Kecamatan Taluditi ada 1 Tim Teknis dari Dinas Peternakan, jadi Program ini akan selalu dikontrol, Apabila di kemudian hari ternak ayam tersebut sakit atau mati jangan langsung di kubur atau dibuang tapi segerah dilaporkan kepada petugas terkait,tutupnya.(Admin_Sitty***).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan